Sketsa Kupu-Kupu Lucu dan Indah Terlengkap

Sketsa Kupu-Kupu  Banyak orang yang menyukai kupu-kupu karena sayapnya memiliki corak dan warna yang bervariasi. Bahkan, tidak jarang kupu-kupu diabadikan ke dalam seni menggambar.

Agar bisa membuatnya dengan baik, kamu harus memahami bentuk-bentuk sketsa kupu-kupu terlebih dahulu.

Meskipun hanya berbentuk sketsa, namun karya seni ini tetap memiliki daya tarik tersendiri karena keunikan tampilannya.

Ada berbagai pose atau gerakan kupu-kupu yang bisa digambar. Tentunya, background yang digunakan juga berbeda-beda untuk mendukung daya tarik objek ini.

Macam-Macam Sketsa Gambar Kupu-Kupu

Apa saja contoh gambar kupu-kupu yang bisa dijadikan referensi untuk menggambar? Macam-macam sketsa gambar kupu-kupu dapat kamu simak di bawah ini:

1. Sketsa Kupu-Kupu dan Bunga

a. Kupu-kupu dan Bunga I

Sketsa Kupu-Kupu dan Bunga

Gambar sketsa kupu-kupu yang pertama yakni terlihat seekor kupu-kupu sedang berusaha untuk mengisap madu di kelopak bunga.

Bagi kamu yang ingin menggambar kupu-kupu bersama dengan bunga, maka sketsa ini bisa dijadikan referensi yang menarik.

Gambar di atas bisa dijadikan contoh untuk anak TK maupun anak SD. Pasalnya, gambar ini tidak membutuhkan teknik khusus yang membuatnya terlihat rumit.

b. Kupu-Kupu dan Bunga II

Sketsa Kupu-Kupu dan Bunga 2

Jika kamu mencari gambar dengan tampilan portrait atau vertikal, maka gambar ini bisa dijadikan opsi terbaik sebagai contoh. Terlihat, ada seekor kupu-kupu tengah terbang di atas bunga-bunga yang bermekaran.

Gambar ini nampak semakin lucu ketika kupu-kupu tersebut menampakkan senyuman. Pastinya, tidak sulit untuk menggambar hewan ini, terutama bagi anak SD.

Sketsa Kupu-Kupu Terbang

a. Kupu-Kupu Terbang I

Sketsa Kupu-Kupu Terbang

Kupu-kupu yang terbang memang terlihat menawan karena motif sayapnya menjadi terlihat dengan jelas. Kamu bisa leluasa menggambar corak yang tampak pada sayapnya seperti gambar di atas.

Tidak lupa, kamu bisa mewarnainya dengan perpaduan warna kuat dan lembut. Contohnya seperti hitam dan pink, coklat dan kuning, atau oranye dan putih.

b. Kupu-Kupu Terbang II

Sketsa Kupu-Kupu Terbang 2

Kupu-kupu terbang yang ditampilkan di atas memiliki sayap yang unik dan tidak seperti kupu-kupu pada umumnya. Terlihat, bagian tubuh intinya tersusun atas bulatan-bulatan kecil yang tentunya sangat mudah untuk dibentuk.

Sketsa Kupu-Kupu Hitam Putih

a. Kupu-Kupu Hitam Putih I

Sketsa Kupu-Kupu Hitam Putih

Jika sedang mencari gambar sketsa hitam putih, maka gambar kupu-kupu di atas bisa dijadikan alternatif untuk membuat karya seni.

Kupu-kupu di atas memiliki corak polkadot yang dipadu dengan ragam garis, sehingga membuatnya semakin estetik.

b. Kupu-Kupu Hitam Putih II

Sketsa Kupu-Kupu Hitam Putih 2

Gambar kupu-kupu hitam putih di atas sangat sederhana dan tidak sulit untuk dicontoh. Untuk gambar yang memiliki tampilan demikian, kamu tidak perlu memberinya pewarna tambahan.

Sebab, gambar kupu-kupu tersebut sudah dominan berwarna hitam.

Sketsa Kupu-Kupu Hinggap

Sketsa Kupu-Kupu Hinggap

Sketsa butterfly yang berikutnya dapat diamati di atas, yang mana terlihat sedang menghisap sesuatu dari bunga matahari.

Pastinya, kupu-kupu ini tidak kalah cantik dengan kupu-kupu yang sudah disebutkan sebelumnya. Dengan sayap di sisi atas yang besar, membuat kupu-kupu ini semakin mudah untuk digambar.

Sketsa Kupu-Kupu Mudah

Sketsa Kupu-Kupu Mudah

Bukankah sketsa gambar kupu-kupu di atas sangatlah cantik? Hal ini bisa diketahui dari coraknya yang sangat menawan.

Pastinya, sketsa ini tidak sulit untuk digambar karena motifnya yang sederhana. Selain itu, kamu hanya perlu membuat sisi tepi yang tebal untuk menimbulkan kesan yang dalam.

Sketsa Kupu-Kupu Berwarna

Sketsa Kupu-Kupu Berwarna

Sketsa kupu-kupu yang berikutnya adalah kupu-kupu berwarna. Jika sebelumnya sketsa yang ditampilkan bercorak hitam putih, maka kali ini kamu dapat mengamati sketsa yang berwarna.

Membuat sketsa yang semacam ini bisa dipraktekkan dengan mudah karena tidak ada motif khusus yang sulit untuk digambar. Selain itu, kamu hanya perlu menggambar corak garis-garis, sehingga tampilannya menjadi lebih rapi.

Sketsa Kupu-Kupu untuk Kolase

Sketsa Kupu-Kupu untuk Kolase

Dalam membuat sketsa kupu-kupu untuk kolase, maka lebih baik menggunakan objek yang tidak terlalu ramai dengan motif. Seperti yang diketahui, kupu-kupu memiliki corak yang sangat beragam.

Namun, jika digunakan untuk membuat kolase, maka corak yang polos sangat disarankan agar lebih mudah dalam mengkreasikannya.

Gambar Kupu-Kupu

Setelah mengetahui beberapa contoh dari sketsa kupu-kupu, kamu juga perlu melihat gambar kupu-kupu yang sudah jadi untuk menambah pemahaman dalam membuat gambarannya.

Beberapa contoh gambar kupu-kupu yang telah jadi dapat disimak di bawah ini:

Gambar Kupu-Kupu Animasi

a. Kupu-Kupu Animasi I

Gambar Kupu-Kupu Animasi

Apakah kamu pernah melihat motif kupu-kupu seperti di atas? Barangkali, motif tersebut sudah familiar karena termasuk motif kupu-kupu yang umum di Indonesia.

Jika menyukainya, maka kamu bisa membuatnya sesuai pola yang sudah dibuat di atas. Warna oranye dan hitam akan sangat cocok disematkan pada kupu-kupu yang bersayap lebar tersebut.

b. Kupu-Kupu Animasi II

Gambar Kupu-Kupu Animasi

Gambar kupu-kupu yang selanjutnya adalah berwarna oranye dengan sayap yang membentang lebar. Pada bagian tubuhnya, dibuat dengan warna coklat polos dan lonjong.

Sedangkan pada bagian tepi sayangnya diwarnai dengan warna hitam yang tebal, sehingga nampak lebih kontras dan estetik.

Baca Juga: Sketsa Gambar Anak Sekolah Kartun Lengkap dengan Cara Mewarnainya

 Sketsa Gambar Kartun Muslim Lengkap dengan Cara Download

Gambar Kupu-Kupu Kartun

a. Kupu-Kupu Kartun I

Gambar Kupu-Kupu Kartun

Sketsa yang selanjutnya menampilkan gambar kupu-kupu kartun seperti sudah ditampilkan di atas. Gambar kupu-kupu di atas terlihat sangat cantik, apalagi dengan perpaduan tiga warna yang cukup kontras.

Warna ungu pada kelopak sayap atas dibuat gradasi dengan tampilan semakin ke atas semakin terang. Sedangkan warna kuning pada kelopak sayap bawah dibuat biasa saja. Jangan lupa menyertakan warna hitam pada bagian tepi sayap.

a. Kupu-Kupu Kartun II

Gambar Kupu-Kupu Kartun 2

Apakah kamu sedang ingin menggambar kupu-kupu berbentuk kartun lucu? Jika iya, gambar di atas bisa dijadikan referensi untuk menggambar.

Terlihat jelas bahwa kupu-kupu di atas menampakkan kesan yang ceria dengan senyum kecilnya.

Didukung dengan warna-warna cerah seperti kuning dan oranye, membuat kesan kartun semakin terasa pada gambar di atas.

Menggambar Kupu-Kupu

a. Menggambar Kupu-Kupu I

Menggambar Kupu-Kupu

Dari gambar di atas, dapat diamati bahwa seseorang telah selesai menggambar kupu-kupu beserta pemandangan bunga di sisinya.

Hewan lucu tersebut nampak ingin menghisap madu pada bunga tersebut sembari memperlihatkan kedua matanya yang besar.

b. Menggambar Kupu-Kupu II

Menggambar Kupu-Kupu 2

Gambar yang selanjutnya terlihat seseorang tengah menggambar kupu-kupu berbentuk kartun yang sangat lucu. Kepalanya dibuat lebih besar dari tubuhnya untuk membuat efek seperti karikatur.

Matanya juga dibuat besar dan berseri-seri layaknya tokoh fabel dalam anime. Untuk contoh pewarnaannya dapat disimak pada gambar tersebut yang telah diwarnai dengan berbagai aneka warna menggunakan cat air oleh pemiliknya.

Gambar Mewarnai Kupu-Kupu

a. Mewarnai Kupu-Kupu I

Gambar Mewarnai Kupu-Kupu

Pada gambar di atas, terlihat sketsa kupu-kupu yang masih polos alias belum diwarnai. Jika kamu bingung dalam memilih warna, maka dapat melihat beberapa contoh pewarna yang tampak di sebelahnya.

Ada warna kuning, merah, oranye, hijau, dan biru tua. Kamu bisa memilih untuk mewarnainya menggunakan stabilo atau cat air sesuai kebutuhan.

b. Mewarnai Kupu-Kupu II

Gambar Mewarnai Kupu-Kupu 2

Pada gambar yang selanjutnya, terlihat sketsa kupu-kupu yang sudah diwarnai dengan beraneka ragam warna. Jenis pewarna yang digunakan adalah crayon, sehingga aman digunakan oleh anak-anak.

Ada warna merah muda, merah, biru tua, oranye, kuning, ungu, dan hijau. Warna tersebut merupakan gabungan dari warna primer dan sekunder.

Sketsa kupu-kupu yang ditampilkan di atas pastinya sangat menarik untuk dikreasikan ke dalam buku gambar. Pilihlah motif sayap sesuai selera kamu dan buatlah dengan sekreatif mungkin.

Akhir Kata

Nah, itulah berbagai ragam sketsa kupu-kupu cantik, indah yang mudah dibuat. Semoga bermanfaat dan selamat menggambar sketsa kupu-kupu.

Default image
javalaku
Javalaku, situs informatif dunia officially diposting oleh Admin Javalaku.com

Leave a Reply