Ragam Gambar Sketsa Batik Indonesia Terbaik & Terlengkap

Gambar Sketsa Batik – Bagi kamu yang berencana ingin menggambar batik, sepertinya kamu perlu mengetahui berbagai gambar sketsa batik terlebih dulu.

Untuk mendapatkan referensi dan contoh gambar batik yang akan digambar. Batik di Indonesia cukup beragam, hampir setiap daerah memiliki corak batik sendiri-sendiri.

Sketsa batik kawung menjadi salah satu batik yang paling mudah digambar, bahkan oleh anak SD sekalipun.

Nah, bagi kamu yang belum menemukan contoh gambar batik yang tepat. Jangan khawatir karena kamu bisa mendapatkan beberapa referensi sketsa batik di sini.

Gambar Sketsa Batik

  • Sketsa Batik yang Mudah Digambar 1

Gambar Sketsa Batik

Sketsa di atas, merupakan salah satu motif batik yang mudah digambar dan biasanya sering digunakan oleh anak-anak SD. Bentuknya terdiri dari bunga yang bermekaran dengan berukuran sedang.

  • Sketsa Batik yang Mudah Digambar 2

Gambar Sketsa Batik 2

Sketsa batik selanjutnya ini biasanya digunakan untuk membuat kain batik batik cap. Sketsa batik ini juga mudah digambar, sangat cocok untuk dijadikan referensi untuk anak SD yang baru mulai belajar menggambar.

Contoh Gambar Sketsa Batik

Contoh Gambar Sketsa Batik

Sketsa batik bunga satu ini juga masih terbilang mudah digambar, tapi memang tidak semudah gambar sebelumnya. Kamu bisa mencoba menggambar sketsa batik bunga ini untuk berlatih.

#1. Gambar Sketsa Batik Simple dan Sederhana

Gambar Sketsa Batik Simple dan Sederhana

Sketsa batik satu ini cukup simpel tapi tetap terlihat indah dan terkesan elegan. Terdiri dari beberapa bunga yang bermekaran dan daun di sekelilingnya.

Gambar sketsa di atas cukup mudah digambar jadi bisa kamu jadikan referensi untuk mulai belajar menggambar batik.

#2. Gambar Sketsa Batik Bunga

Gambar Sketsa Batik Bunga

Gambar sketsa batik di atas, memperlihatkan beberapa bunga yang sedang kuncup dan mekar. Dengan daun-daun di sepanjang tangkainya, kamu pasti bisa menggambar motif batik bunga satu ini karena coraknya terbilang sederhana.

  • Sketsa Batik Bunga Mawar

sketsa motif batik bunga mawar

Jika kamu ingin menggambar batik yang agak rumit, kamu bisa mencoba motif batik bunga mawar ini. Di setiap kelopak bunganya harus digambar bunga-bunga berukuran kecil.

#3. Gambar Sketsa Batik Mega Mendung

Gambar Sketsa Batik Mega Mendung

Gambar batik mega mendung di atas di dominasi oleh warna biru dan hitam, cara menggambarnya sebenarnya mudah. Tapi kamu harus menguasai teknik mewarnai yang memadai untuk mendapatkan gambar yang bagus.

  • Sketsa Batik Mega Mendung Hitam Putih

ketsa Batik Mega Mendung Hitam Putih

Gambar batik mega mendung di atas tidak jauh berbeda dengan gambar batik sebelumnya, hanya saja gambar ini masih berupa sketsa yang belum jadi. Jadi kamu bisa bebas berekspresi memberikan warna-warna baru sesuai kreativitas.

#4. Sketsa Batik Modern

  • Contoh Gambar Batik Modern 1

Contoh Gambar Batik Modern 1

Gambar batik modern di atas memperlihatkan motif dedaunan yang didominasi warna merah dan berlatar warna hitam. Motif batik ini cukup simpel dan seperti mudah digambar, jadi bisa kamu coba di rumah.

  • Contoh Gambar Batik Modern 2

Contoh Gambar Batik Modern 2

Gambar batik modern selanjutnya ini cukup simpel namun terlihat elegan, motifnya terdiri bunga bermekaran dan daun yang saling tersambung.

#5. Sketsa Batik Tradisional

  • Contoh Gambar Batik Tradisional 1

Contoh Gambar Batik Tradisional 1

Gambar batik tradisional satu ini, sering kali digunakan untuk motif kain jarik yang sering dijumpai di pasaran. Cara menggambar motif batik tersebut agak rumit dan butuh ketelatenan.

  • Contoh Gambar Batik Tradisional 2

Contoh Gambar Batik Tradisional 2

Motif batik satu ini juga cukup populer dan banyak ditemukan di pasaran, cara menggambarnya lebih mudah dari motif batik tradisional sebelumnya.

#6. Sketsa Batik Parang

  • Contoh Gambar Batik Parang 1

Contoh Gambar Sketsa Batik Parang 1

Gambar batik parang di atas di dominasi warna hitam dan putih, cara menggambar sebenarnya cukup mudah karena motifnya lumayan simpel.

Bahkan untuk kamu yang masih pemula sekalipun, dijamin dengan mudah menggambarnya.

  • Contoh Gambar Batik Parang 2

Contoh Gambar Batik Parang 2

Gambar batik parang di atas di dominasi warna putih, cokelat, dan hitam untuk bentuk motifnya sendiri tidak jauh berbeda dengan sebelumnya.

#7. Sketsa Batik Hitam Putih

  • Contoh Gambar Batik Hitam Putih 1

Contoh Gambar Sketsa Batik Hitam Putih 1

Gambar sketsa batik hitam putih di atas cukup simpel dan mudah dibuat, kamu bisa mencoba menggambarnya di rumah.

  • Contoh Gambar Batik Hitam Putih 2

Contoh Gambar Sketsa Batik Hitam Putih 2

Sketsa batik di atas juga lumayan simpel dan mudah digambar, kamu bisa menggunakan gambar ini untuk belajar membuat sketsa batik.

#8. Sketsa Batik Flora

  • Contoh Gambar Batik Flora 1

Contoh Gambar Sketsa Batik Flora 1

Motif batik di atas menampilkan gambar flora dan fauna karena terdapat motif burung. Cara menggambar memang cukup sulit, sehingga kamu perlu banyak belajar untuk membuatnya.

  • Contoh Gambar Batik Flora 2

Contoh Gambar Sketsa Batik Flora2

Gambar batik yang satu ini terdiri dari motif flora yang terdiri dari bunga dan daun. Motifnya agak rumit sehingga dibutuhkan ketelitian saat menggambarnya.

#9. Sketsa Batik Tulis

  • Contoh Gambar Batik Tulis 1

Contoh Gambar Sketsa Batik Tulis 1

Gambar batik di atas merupakan kain batik yang dihasilkan secara manual, batik tulis umumnya lebih mahal dari batik cap maupun batik printing. Hal ini karena prosesnya yang terbilang lebih spesial dibandingkan dengan batik cap.

  • Contoh Gambar Batik Tulis 2

Contoh Gambar Sketsa Batik Tulis 2

Kain batik tulis di atas berasal dari Madura, coraknya didominasi warna merah dan hijau. Meski sangat kontras, tapi kedua warna tersebut terlihat menawan.

Lihat Juga: Gambar Anak Sekolah Kartun Lengkap dengan Cara Mewarnainya

#10. Sketsa Batik Kawung

  • Contoh Gambar Batik Kawung 1

Contoh Gambar Sketsa Batik Kawung 1

Motif batik kawung di atas hampir sama seperti corak batik kawung lainnya, cara menggambarnya pun juga terbilang mudah.

  • Contoh Gambar Batik Kawung 2

Contoh Gambar Sketsa Batik Kawung 2

Gambar batik kawung satu ini hampir sama, namun ada sedikit variasi sehingga terlihat berbeda. Tapi tetap terlihat elegan, cara membuatnya juga sama mudahnya.

#11. Sketsa Batik Fauna

  • Contoh Gambar Batik Fauna 1

Contoh Gambar Sketsa Batik Fauna 1

Gambar di atas termasuk motif batik fauna yang cukup mudah digambar, karena memang bentuk burung tersebut terlihat simpel.

  • Contoh Gambar Batik Fauna 2

Contoh Gambar Sketsa Batik Fauna 2

Motif batik fauna ini cukup rumit sehingga kamu membutuhkan waktu lebih untuk menggambarnya.

#12. Sketsa Batik Burung

  • Contoh Gambar Batik Burung 1

Contoh Gambar Sketsa Batik Burung

Gambar batik burung satu ini sangat indah, namun untuk menggambarnya cukup sulit sehingga kamu perlu banyak belajar untuk membuatnya.

  • Contoh Gambar Batik Burung 2

Contoh Gambar Sketsa Batik Burung 2

Sama seperti gambar batik burung sebelumnya, motif batik burung ini cukup sulit. Jadi untuk menggambar motif batik ini kamu membutuhkan keahlian dan ketelitian yang tinggi.

Akhir Kata

Nah, itulah berbagai macam gambar sketsa batik yang bisa kamu jadikan referensi untuk menggambar. Akan lebih baik lagi jika kamu sudah menguasai teknik-teknik menggambar batik sebelumnya.

Default image
javalaku
Javalaku, situs informatif dunia officially diposting oleh Admin Javalaku.com

Leave a Reply